HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Di Pulau Reunion Kembali Ditemukan Puing Diduga MH370

2

HARIANACEH.co.id – Beberapa hari setelah penemuan puing diduga dari pesawat maskapai Malaysia Airlines dengan nomor MH370 di Mozambik, seorang pria mengaku menemukan bagian lain yang mungkin juga berasal dari penerbangan tragis tersebut.

Johnny Begue — pria yang menemukan potongan sayap pesawat di tepi pantai Pulau Reunion tahun lalu — mengatakan kepada Associated Press bahwa dirinya menemukan objek berukuran sekitar 20-38 sentimeter dengan logo biru yang menempel.

“Saya sedang berlari-lari kecil. Saat saya berhenti untuk beristirahat, saya menemukan puing itu hanya beberapa meter dari tepi pantai,” tutur Begue via sambungan telepon, Minggu (6/3/2016).

“Penemuannya di pantai sama dan hampir di tempat sama (dengan tahun lalu),” sambung dia.

Begue mengatakan puing ini terlihat seperti terbuat dari material ringan yang ditemukan di Mozambik. Sejumlah analisis foto menunjukkan puing di Mozambik mungkin berasal dari MH370, yang hilang dua tahun lalu dengan 239 penumpang dan kru di dalamnya.

Penemuan puing terbaru terjadi saat ratusan orang di Kuala Lumpur berkumpul untuk memperingati dua tahun tragedi, setelah MH370 dinyatakan hilang pada 8 Maret 2014.

Tim investigator gabungan telah memberikan sinyal bahwa pencarian MH370 mungkin akan segera berakhir, yang membuat keluarga korban merasa cemas.

“Mereka dapat menghentikan pencarian, tapi apakah kami bisa menghentikan rasa kehilangan ini?” tanya Jacquita Gonzales, istri dari pengawas penerbangan yang berada di dalam MH370, Patrick Gomes.

“Kami ingin mereka terus mencoba, jika memungkinkan, untuk terus mencari MH370,” sambung dia.

loading...