HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Sejumlah Kepala Negara Disambut Presiden Jokowi di KTT OKI 2016

2

HARIANACEH.co.id – Presiden RI Joko Widodo menyambut sejumlah pemimpin negara yang hadir di Konferensi Tingkat Tinggi Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (KTT LB OKI) 2016 di Jakarta.

Diawali dengan kedatangan perwakilan dari Aljazair, lalu Pangeran Yordania dan Presiden Sudan, Presiden Jokowi menyambut para pemimpin negara di hall utama Jakarta Convention Center, Senin (7/3/2016).

Setelah itu, Presiden Palestina Mahmoud Abbas terlihat memasuki hall utama. Diikuti dengan Wakil Presiden Gambia, perwakilan dari Libya, Sultan Oman, Perdana Menteri Mesir Sharif Ismail, Presiden Yaman Abed Rabbo Mansour Hadi dan Presiden Pakistan Mamnoon Hussain.

Presiden Joko Widodo akan memimpin upacara pembukaan KTT LB OKI tersebut. KTT ini diadakan di Jakarta Convention Center (JCC), dengan PM Mesir Ismail akan memberikan pernyataan sebagai Ketua KTT.

Perdana Menteri Libya, Menteri Luar Negeri Iran, Chairman Council of State of Oman, Menteri Luar Negeri Arab Saudi dan Deputi Perdana Menteri Qatar adalah mereka yang akan melakukan kunjungan kehormatan kepada Presiden Jokowi.

Sementara itu, dua pertemuan bilateral yang diagendakan adalah dengan Presiden Pakistan dan Presiden Sudan. Sore harinya, Presiden Jokowi akan memimpin General Debate lanjutan dan Penutupan KTT LB ke-5 OKI.

loading...