HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Teman Ahok: Kami Bukanlah Kelompok Tim Kampanye

2

HARIANACEH.co.id – Relawan Teman Ahok menegaskan tidak berperan sebagai tim kampaye Gubernur DKI Basuki ‘Ahok’ Tjahaja Purnama. Teman Ahok hanya fokus meloloskan Ahok lewat jalur independen di Pilkada DKI 2017.

“Teman Ahok belum sama dengan tim kampanye. Fokus kami 100 persen menjadikan formulir dukungan ini bisa terverifikasi KPU DKI. Tujuannya itu,” kata juru bicara Teman Ahok Amalia Ayuningtyas di Sekretariat Teman Ahok di Pejaten, Jakarta Selatan, Senin (7/3/2016).

1 juta KTP warga DKI, kata Amalia, masih jadi pekerjaan rumah besar buat Teman Ahok. Terlebih, waktu batas akhir pendaftaran lewat jalur independen, semakin dekat. Teman Ahok tidak mau berandai-andai soal dinamika politik ke depan. “Nanti bagaimana, kita belum tahu. Yang penting lolos mencalonkan dahulu” kata Amalia.

Mantan Bupati Belitung Timur ini semakin yakin untuk maju lewat independen seiring dengan sikap PDIP yang masih bungkam. Hingga kini PDIP belum memberi dukungan resmi terkait pencalonan Djarot Saiful Hidayat. Padahal,Teman Ahok butuh waktu untuk mengisi kembali kolom wakil gubernur di 770 ribu formulir independen.

“Djarot enggak bisa kami terima, karena enggak ada surat dari PDIP. Kalau kami masukkan nama Djarot ternyata PDIP enggak mendukung lebih susah nanti,” ujar Ahok.

Ahok sudah mengizinkan Teman Ahok untuk membubuhkan nama Kepala Badan Pengalolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Heru Budi Santoso sebagai bakal calon wakil Gubernur DKI Jakarta mendampingi Ahok.

Pendaftaran bakal calon gubernur DKI lewat partai dijadwalkan pada Juli 2016. Sedangkan pendaftaran jalur independen pada 8 Agustus 2016.

loading...