HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Teman Ahok Percaya Basuki Tjahaja Purnama Tak Khianati Mereka

2

HARIANACEH.co.id – Relawan Teman Ahok yakin mereka tidak akan dikhianati Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama terkait jalur yang bakal digunakan di Pilkada DKI 2017. Ahok diyakini tidak akan tergoda rayuan partai politik.

Teman Ahok percaya, jika syarat jalur independen tidak terpenuhi. Ahok tetap tidak memilih maju lewat jalur partai.

“Saya pikir Pak Ahok pasti memikirkan 1 juta orang yang telah mendukungnya untuk maju lewat jalur independen,” kata juru bicara Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas di Sekretariat Teman Ahok, Pejaten, Jakarta Selatan, Senin (7/3/2016).

Amalia mengatakan, Ahok menyatakan siap dengan risiko terpahit. Ahok siap merelakan jabatannya.

“Kata Pak Ahok, lebih baik berisiko bersama masyarakat dibelakangnya, daripada berisiko dengan transaksi di belakang yang tidak perlu,” ujar Amalia.

Hingga saat ini, KTP yang terkumpul sebanyak 774 ribu. Teman Ahok menargetkan 1 juta KTP buat Ahok sebelum masa akhir pendaftaran calon gubernur berakhir Agustus nanti. “Untuk 226 ribu masyarakt DKI yang belum daftar, silahkan,” kata Amalia.

Mantan Bupati Belitung Timur ini semakin yakin untuk maju lewat independen seiring dengan sikap PDIP yang masih bungkam. Hingga kini PDIP belum memberi dukungan resmi terkait pencalonan Djarot Saiful Hidayat. Padahal,Teman Ahok butuh waktu untuk mengisi kembali kolom wakil gubernur di 770 ribu formulir independen.

“Djarot enggak bisa kami terima, karena enggak ada surat dari PDIP. Kalau kami masukkan nama Djarot ternyata PDIP enggak mendukung lebih susah nanti,” ujar Ahok.

Ahok sudah mengizinkan Teman Ahok untuk membubuhkan nama Kepala Badan Pengalolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Heru Budi Santoso sebagai bakal calon wakil Gubernur DKI Jakarta mendampingi Ahok.

loading...