HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

50 Ribu Balita Terima Vaksin Polio Jadi Target Aceh

2

HARIANACEH.co.id – Pekan Imunisasi Nasional Polio digelar serentak di seluruh Indonesia, pada 8-15 Maret 2016. Di Aceh, imunisasi guna mempertahankan status bebas polio itu dilaksanakan di Masjid Baitul Mukminin, Gampong Lamteh, Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh.

Kegiatan PIN Polio di Aceh ini diresmikan oleh Tim Penggerak PKK Pusat Erni Guntarti Tjahjo Kumolo. Turut hadir Tim Penggerak PKK Provinsi Aceh Nazariah A Hamid, Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal, dan seluruh Satuan Kerja Pemerintah Aceh.

Kepala Dinas Kesehatan Aceh Muhammad Yani menargetkan sebanyak 50 ribu balita di Aceh akan diberikan imunisasi polio selama sepekan ini.

“Ada 50 ribu anak akan diimunisasi. Dibutuhkan sekitar 70 ribu vial vaksin,” kata Muhammad Yani, di Gampong Lamteh, Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh, Selasa (8/3/2016).

Guna menyukseskan program nasional, Dinas Kesehatan Aceh melibatkan 339 puskesmas, 7.460 pos PIN yang tersebar seluruh Aceh. Tidak hanya itu lebih dari 10 ribu tenaga vaksinator  yang berasal dari tenaga desa, serta 22 ribu lebih kader dikerahkan untuk menyukseskan PIN Polio 2016.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat