HARIANACEH.co.id — Hari ini adalah Hari Perempuan Internasional. Google menjelaskan, untuk merayakan hari ini, biasanya mereka mengenang pencapaian wanita dalam berbagai bidang mulai dari sains hingga seni. Tahun ini, Google ingin memberikan sesuatu yang berbeda dengan membuat Doodle tentang masa depan wanita.

Dalam situs resmi Google Doodle, Google menjelaskan, untuk membuat video yang dapat Anda lihat di bawah ini, mereka mengunjungi 13 negara dan berbicara dengan 337 wanita. Ratusan wanita tersebut diminta untuk menyelesaikan kalimat “Suatu hari nanti, saya akan…”

Google bertanya pada wanita dari segala umur, mulai dari anak-anak hingga orang tua. Tiga belas kota yang dikunjungi oleh Google antara lain San Fransisco, Rio de Janeiro, Mexico City, Lagos, Moscow, Cairo, Berlin, London, Paris, Bangkok, New Delhi, Tokyo dan juga Jakarta.

Baca Juga:  Pakai Google Glass Bisa Tahu Perasaan Lawan Bicara

Aspirasi wanita dari berbagai negara ini beragam, mulai dari sesuatu yang sangat pribadi seperti ingin membuat dan bermain dalam film action miliknya sendiri hingga sesuatu yang sangat global seperti menyuarakan pendapat orang-orang yang tidak punya hak bicara.

Salah satu wanita yang ikut angkat bicara dalam video Google Doodle ini adalah Jane Goodall yang ingin dapat mendiskusikan masalah lingkungan dengan Paus.

Sementara pemenang Nobel Malala Yousafzai dan aktivis Muzoon Almellehan menyebutkan bahwa mereka akan terus berjuang agar semua anak perempuan di dunia dapat pergi ke sekolah.

Inilah video Google Doodle hari ini:

loading...