HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Bocah 15 Tahun Dibakar di Rumahnya Usai Diperkosa

1

HARIANACEH.co.id – Seorang bocah perempuan berumur 15 tahun berjuang mempertahankan hidupnya di sebuah rumah sakit di New Delhi, India, Selasa (8/3/2016), setelah diperkosa dan dibakar di teras atap rumahnya sendiri.

Seperti dilansir Associated Press, serangan ini merupakan satu dari beberapa laporan kasus perkosaan di India, yang terus terjadi meski adanya desakan warga kepada pemerintah untuk serius menangani peristiwa semacam itu.

Dalam kasus terbaru ini, polisi telah menangkap pria berumur 20 tahun yang diduga memperkosa dan membakar seorang gadis di Tigri, desa dekat pinggiran Noida, New Delhi, negara bagian Uttar Pradesh.

Menurut petugas kepolisian Bisrakh, Yadram Singh, pria itu ditangkap karena memiliki luka bakar di tangannya. Pria itu juga pernah ditangkap atas beberapa kejahatan, termasuk pemerkosaan, percobaan pembunuhan, dan penyerangan.

Korban terbaru pria itu berada dalam kondisi kritis, dengan luka bakar di hampir seluruh tubuhnya. Beberapa surat kabar India melaporkan korban menderita luka bakar hingga 95 persen.

Singh mengatakan korban akhirnya bisa berbicara dan memberi tahu polisi dirinya telah diperkosa, dipukuli dan dibakar seorang pria yang sudah membuntutinya selama berbulan-bulan.

Wanita dan anak perempuan di India rentan terhadap kasus kekerasan, karena adanya semacam tabu untuk membicarakan masalah seksual. Stigma semacam itu membuat banyak korban tak berani melapor.

loading...