HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Facebook Mulai Uji Plugin Instant Articles Saat Gandeng WordPress

2

HARIANACEH.co.id – Facebook dilaporkan telah bekerja sama dengan sejumlah kecil pengguna WordPress dan Automattic, perusahaan utama WordPress, dalam pengujian plugin baru, memungkinkan pengguna menciptakan Instant Articles.

Seperti yang dilansir The Verge, plugin Instant Article yang mulai dapat digunakan pada 12 April mendatang ini memungkinkan setiap penerbit untuk menciptakan artikel menggunakan format khusus. Kehadiran plugin ini untuk memudahkan blog WordPress kecil dalam menawarkan konten mereka.

Sementara itu, Automattic berencana menyediakan plugin ini sebagai pilihan gratis untuk seluruh pengguna WordPress setelah Facebook meluncurkannya di bulan April mendatang.

Pengguna WordPress dengan template standar dapat segera mengaktifkan plugin untuk menciptakan Instant Articles. Namun, blog dengan template khusus bisa menikmati fitur lain yang ditawarkan plugin ini.

Automattic juga berencana untuk menjadikan plugin sebagai open source, memungkinkan komunitas pengembang WordPress untuk dapat berkontribusi dan membantu meningkatkan kemampuan dan pengalaman penggunaan yang ditawarkan plugin ini.

AMP
AMP
Developer: Automattic
Price: Free
loading...