HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Gubernur DKI Jakarta: Baru Jadi DPR Jangan Belagu

1

HARIANACEH.co.id – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mempertanyakan pemanggilan dirinya oleh Komisi III DPR. Ahok, sapaan Basuki, beranggapan panggilan sarah sasaran.

“Ini masalahnya apa? Kalau terkait hukum harusnya lembaga hukum yang dipanggil,” kata Ahok, sapaan Basuki di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (8/3/2016).

Ahok menyebut, tidak semua anggota Komisi III sepakat memanggil dirinya. Sebab, dirinya pernah menjabat sebagai anggota DPR.

“Saya juga pernah di DPR, yang baru jadi DPR jangan belagu-belagu lah. Saya mantan DPR juga, saya tahu kok prosedur (pemanggilan) seperti apa,” ujarnya.

Ahok juga menantang anggota Komisi III yang berniat memanggilnya untuk pembuktian terbalik. Mereka diminta membuktikan harta yang mereka dapat sebelum duduk di DPR.

“Komisi III yang mau manggil saya, suruh pembuktian terbalik hartanya dulu, naik mobil apa, pajak bayar berapa, baru ngomong ke saya,” tegas Ahok.

Diketahui, Komisi III berencana memanggil Ahok beserta Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian pada Senin, 7 Maret kemarin. Pemanggilan terkait Kalijodo, Alexis, dan kasus Sumber Waras.

Pemanggilan dua sosok sentral Ibu Kota itu akhirnya ditunda, lantaran Tito berhalangan hadir kemarin. Ahok menegaskan, dirinya dan Tito siap dipanggil Komisi III.

loading...