HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Indonesia Butuh Norma dan Haluan Negara Untuk Atasi Ketimpangan Sosial

2

HARIANACEH.co.id – Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengingatkan, jika ketimpangan sosial terus terjadi, maka rakyat akan marah.

“Kita harus berhati-hati,” ujar Zulkifli ketika membuka acara Focus Group Discussion (FGD) di Hotel Swiss-bel Pekanbaru, Riau, Selasa, (8/3/2016).

Zulkifli memaparkan, ketimpangan sosial terjadi sebagai akibat dari demokrasi bebas, demokrasi menang-menangan yang terjadi sekarang ini. Menurutnya, demokrasi saat ini hanya menguntungkan kaum elite dan membuat rakyat makin menderita.

“Demokrasi menang-menangan, yang diuntungkan adalah elite dan yang menderita rakyat,” jelas Zulkifli.

Sebagai jalan tengah supaya demokrasi bebas ini tidak berlangsung terus, bangsa Indonesia memerlukan suatu norma dan membutuhkan haluan negara yang komprehensif.

“Artinya, tidak hanya haluan negara yang menyangkut kebijakan ekonomi saja, melainkan juga kebijakan kebudayaan, politik keamanan dan lainnya,” kata Zulkifli.

Selain itu, Zulkifli juga menceritakan kunjungannya ke Badan Narkotika Nasional (BNN), beberapa hari lalu. Dia mengaku terkejut mengetahui jumlah barang bukti narkoba yang didapat BNN dan polisi dalam penggerebekan.

“Satu gram dapat dikonsumsi 10 orang. Bayangkan, kalau kita kurang hati-hati bisa memutus satu generasi,” ucap Zulkifli.

loading...