HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Mal jadi Posko PIN Polio di Aceh

5

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH – Untuk mensukseskan Pekan Imunisasi Nasional Polio 2016, pemerintah kota Banda Aceh mendirikan 162 pos PIN. Pos imunisasi itu tersebar di sembilan kecamatan.

Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal mengatakan, pihaknya menargetkan 27.000 balita mendapatkan imunisasi hingga sepekan ke depan. Dia mengatakan pos PIN yang telah disiapkan tidak hanya berpusat di puskesmas saja. Namun juga ditempatkan di tempat-tempat umum seperti masjid dan sekolah.

“Kita juga membuka pos PIN di mal karena banyaknya permintaan dari masyarakat,” ujar Illiza, Selasa (8/3/2016) dalam pembukaan pencanangan PIN Polio 2016 di Masjid Baitul Mukminin, Gampong Lamteh, Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh.

Pos PIN Polio ini didirikan di berbagai tempat umum seperti di depan masjid dan halaman Sekolah Dasar Lamglumpang, Ulee Kareng.

Pos PIN lainnya yang terpantau yaitu di depan sekolah SMP 9 Peunayong yang berdekatan dengan pasar tradisional Peunayong. Penempatan pos PIN ditempat tersebut mempermudah akses masyarakat untuk mendapatkan vaksin polio bagi para balita.

Illiza mengatakan, masyarakat jangan sungkan untuk membawa anaknya untuk mendapatkan vaksin polio. Dia mengatakan imunisasi dilakukan untuk mencegah terjadinya penyakit lumpuh layu ini.

Ratusan masyarakat sejak pukul 10.00 WIB mulai berdatangan ke Masjid Baitul Mukminin Lamteh dengan membawa anaknya untuk mendapatkan imunisasi polio. Tidak hanya pemberian vaksin, namun pihak posyandu juga turut memberikan penyuluhan dan ikut menimbang berat badan balita.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time