HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Mamnoon Hussain: Tidak Ada ISIS di Pakistan

1

HARIANACEH.co.id – Pemerintah Pakistan mengaku percaya diri mampu memberantas terorisme dan ekstremisme yang menjadi momok menakutkan sejak bertahun-tahun lalu.

Pernyataan tersebut dilontarkan Presiden Pakistan Mamnoon Hussain, yang menegaskan militernya kini sudah membuat kemajuan signifikan dalam membasmi banyak grup militan.

“Kami telah memulai operasi militer komprehensif. Kami berhasil mencapai banyak kesuksesan,” ujar Mamnoon, di sela Konferensi Tingkat Tinggi Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (KTT LB OKI) di Jakarta, Senin (3/7/2016).

“Saya yakin di akhir 2016, Insya Allah, kami dapat memberantas masalah ini sepenuhnya, atau setidaknya menurunkannya hingga ke level minimum,” sambung dia.

Mamnoon mengatakan bibit ekstremisme di negaranya datang dari Afghanistan, yang muncul setelah perang antara koalisi Amerika Serikat dengan grup Taliban. “Tidak ada Daesh di negara kami,” tegas Mamnoon, merujuk pada kelompok militan Islamic State (ISIS).

Ancaman ISIS telah menyedot perhatian dunia sejak dua tahun terakhir. ISIS bertanggung jawab atas banyak kekejaman, baik di Timur Tengah, Asia, maupun negara-negara Barat.

Menurut Mamnoon, ISIS sama sekali tidak merepresentasikan ajaran Islam. “Bagaimana bisa mereka mengklaim sebagai Muslim. Mereka itu bukan Muslim. Mereka adalah orang-orang yang tersesat,” kata dia.

Sang Presiden menegaskan Pakistan siap membantu negara lain di seluruh dunia untuk memerangi terorisme dan ekstremisme. “Pakistan bertekad memerangi para militan,” tutup dia.

loading...