HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Pidato Jokowi tentang Boikot Produk Israel Diapresiasi Mahyudin

1

HARIANACEH.co.id – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dalam pidatonya pada penutupan Konferensi Tingkat Tinggi Luar Biasa Organisasi Kerjasama Islam (KTT LB OKI) kelima, mendorong masyarakat memboikot produk Israel.

Menanggapi hal ini, Wakil Ketua MPR RI Mahyudin mengapresiasi imbauan Presiden Jokowi. Pelarangan masuknya produk Israel merupakan bentuk dukungan nyata Indonesia terhadap kemerdekaan Palestina.

“Imbauan Jokowi bagus untuk memboikot produk Israel bahwa kita ini dukung kemerdekaan Palestina. Yang dimaksud itu, produk yang dihasilkan Israel diproduksi di daerah pendudukan di wilayah Palestina,” ujar Mahyudin saat ditemui di ruang kerjanya di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, MPR/DPR/DPD, Jakarta, Selasa (8/3/2016).

Menurut Mahyudin, imbauan Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mungkin ditujukan kepada seluruh negara anggota OKI. Sebab kebanyakan negara anggota OKI berasal dari Timur Tengah.

Pernyataan Presiden tersebut sebenarnya sudah disuarakan sejak lama. Banyak pemimpin negara Islam yang menyuarakan hal serupa. Namun dalam praktiknya kadang dilaksanakan, kadang tidak.

“Paling tidak negara Indonesia negara muslim terbesar di dunia. Kalau yang bicara kepala muslim terbesar di dunia biasanya lebih didengar oleh negara Islam lain. Meskipun ada juga negara Islam yang secara diam-diam membeli produk tersebut (Israel) karena kepentingan,” ujar Mayhudin.

loading...