HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Sharapova Mulai Kehilangan Sponsor Karena Terbukti Gunakan Doping

2

HARIANACEH.co.id – Nasib Maria Sharapova semakin nahas setelah dinyatakan terbukti menggunakan doping. Terkini, petenis putri asal Rusia tersebut harus rela kehilangan salah satu sponsor besarnya, Nike.

Sharapova terbukti menggunakan doping setelah gagal melewati tes doping di ajang Australia Open. Federasi Tenis Dunia (ITF) yang bekerjasama dengan Badan Anti Doping Dunia (WADA) telah mengumumkan bahwa Sharapova menggunakan jenis doping Meldonium.

Tes doping ini masih terus diselidiki karena Meldonium baru disahkan menjadi salah satu jenis doping pada 1 Januari 2016. Selain itu, Sharapova juga sempat mengaku telah mengonsumsi doping dengan kandungan Meldonium itu selama 10 tahun.

Nike yang mengetahui kabar tersebut, tak ingin langsung memutus kontrak kerjasama dengan mantan petenis nomor satu dunia itu. Pemutusan kontraknya saat ini hanya bersifat sementara dengan batas waktu yang belum ditentukan.

“Kami sedih dan terkejut ketika mengetahui berita terkini tentang Maria Sharapova. Kami pun akhirnya memutuskan untuk menangguhkan kerjasama dengannya sambil menunggu hasil penyelidikan selanjutnya. Kami akan tetap memonitor situasi ini,” tulis pernyataan yang diedarkan Nike.

loading...