HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Posisi Starter untuk Rooney Tak Dijanjikan Hodgson di Piala Eropa 2016

1

HARIANACEH.co.id – Striker Manchester United, Wayne Rooney bakal mengalami kesulitan dalam melakukan persiapan jelang Piala Eropa 2016. Sebab, striker timnas Inggris itu harus berkutat dengan cedera lutut yang membuat ia menepi di ruang perawatan.

Meski begitu, pelatih timnas Inggris, Roy Hodgson memastikan Rooney tetap dibawa ke Piala Eropa. Akan tetapi, mantan pelatih Liverpool tersebut tidak bisa memberi jaminan posisi starter kepada Rooney.

“Ia (Rooney) adalah kapten kami, ia pemain yang paling berpengalaman. Ia tidak pernah melewatkan satu pertandingan dari delapan pertandingan dalam grup (kualifikasi) terakhir. Ia tidak pernah mengewakan kami,” ucap Hodgson seperti dikutip Socceway, Rabu (9/3/2016).

“Ia tidak menginginkan saya mengatakan seperti itu (pemain yang dijamin menjadi starter). Ia ingin bermain, tetapi jika saya membuat keputusan, ia akan menjadi orang pertama yang harus menerima keputusan saya. Hal itu juga bermanfaat untuk pemain yang mengambil posisinya,” tambahnya.

“Tetapi, saya akan menghentikan pembahasan soal Rooney apakah ia akan dibawa kami atau tidak. Saya hanya takut apakah ia akan fit pada waktunya. Tetapi, ketakutan itu kecil,” tutur Hodgson.

Posisi Rooney di timnas Inggris memang terancam. Pasalnya, skuat Three Lions saat ini memiliki banyak opsi untuk striker berkualitas seperti Harry Kane, Jamie Vardy, Daniel Sturridge, dan Danny Welbeck.

“Kami memang sedikit dimanjakan dengan pilihan. Saya harap kami dapat menemukan tempat untuk banyak striker karena di antara mereka juga ada yang mengalami cedera. Mereka sangat berguna di tim. Itu penting bagi mereka yang bisa mencetak gol,” imbuh Hodgson.

loading...