HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Warga Amerika Serikat Tewas Ditikam di Israel

2

HARIANACEH.co.id – Seorang wisatawan asal Amerika Serikat (AS) tewas setelah menjadi korban penikaman di Tel Aviv, Israel. Insiden berlangsung di saat Wakil Presiden AS Joe Biden datang berkunjung.

Pihak kepolisian Israel menyebutkan pelaku penikaman adalah seorang warga Palestina. Insiden ini juga menyebabkan 12 orang lainnya terluka.

“Pelaku penikaman adalah pemuda berusia 21 tahun dan berasal dari Kota Qalqilya, Tepi Barat. Dia ditembak mati oleh polisi,” pernyataan pihak polisi Israel, seperti dikutip AFP, Rabu (9/3/2016).

Dalam rekaman video menunjukkan seorang pria berlarian di jalanan. Serangan ini menimbulkan kepanikan dan seorang saksi menyebutkan dia memukul pelaku dengan gitar.

“Saya dengar dua pria berteriak saat kejadian terjadi. Kemudian saat itu saya berlarian dari arah berlawanan dan menabrak seorang pria yang jatuh dengan banyak darah terlihat,” tutur seorang saksi bernama Emily.

Emily menambahkan pria yang ditabraknya itu ternyata korban penikaman. “Kami menutupinya dengan jaket. Tidak terluka parah dan menunggu bersama untuk ambulans membawanya ke rumah sakit,” lanjutnya.

Kejadian berlangsung di wilayah Pelabuhan Jaffa, sekitar 15 menit dari lokasi pertemuan mantan Presiden Israel Shimon Peres dan Wapres AS Joe Biden.

Sementara Kementerian Luar Negeri AS menyebutkan korban tewas adalah Taylor Allen Forve. Dia diketahui sebagai warga berusia 29 tahun berasal dari Texas dan veteran Angkatan Darat AS.

“Amerika Serikat mengecam keras atas serangan teroris ini,” pernyataan pihak Kemenlu AS.

Kekerasan terus terjadi di wilayah Israel-Palestina. Kejadian yang berlangsung diperkirakan sebagai bentuk rasa frustasi warga Palestina atas proses damai yang terhenti.

loading...