HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Wolfsburg Masuk ke Perempat Final Setelah Cukur Gent

1

HARIANACEH.co.id – Wolfsburg sukses meraih kemenangan tipis dengan skor 1-0 saat menjamu Gent pada leg kedua babak 16-besar Liga Champions, Rabu 9 Maret. Satu-satunya gol Die Wolfe itu dicetak oleh Andre Schuerrle. Dengan hasil ini, Wolfsburg berhak lolos ke babak perempat final Liga Champions karena unggul agregat 4-2.

Bermain di kandang sendiri, Volskwagen Arena, Wolfsburg membawa modal kemenangan 3-2 yang didapat pada leg pertama, Februari lalu. Akan tetapi, pelatih Wolfsburg Dieter Hecking tampaknya tidak ingin bersantai. Buktinya, ia tetap menurunkan kekuatan penuh untuk timnya seperti Max Kruse, Julian Draxler, dan Schuerrle.

Hasilnya, Wolfsburg mampu tampil dominan pada laga tersebut. Draxler dkk terhitung mampu melepaskan lima tembakan mengarah ke gawang dari 15 peluang tercipta.

Agresivitas Wolfsburg membuat Gent kesulitan mengembangkan permainan mereka. Terhitung, mereka hanya mampu melepaskan dua tembakan mengarah ke gawang dari tujuh peluang tercipta.

Meski tampil dominan, Wolfsburg mampu dibuat frustrasi Gent. Mereka kesulitan menciptakan gol. Alhasil, mereka harus bermain imbang dengan skor 0-0 pada babak pertama.

Wolfsburg akhirnya mencetak gol pada menit ke-74 lewat Schuerrle. Berawal dari pergerakan di sayap kanan, Draxler mengirimkan umpan matang ke dalam kotak penalti. Tanpa ragu, Schuerrle pun langsung menyambar bola tersebut yang mengarah ke sudut kanan bawah yang tak mampu dijangkau kiper Gent, Matz Sels.

Gol tersebut menjadi satu-satunya gol tercipta pada laga tersebut. Hingga laga usai, Wolfsburg menang dengan skor 1-0.

Susunan pemain:

Wolfsburg: Casteels; Träsch, Knoche, Dante, Rodriguez; Gustavo, Guilavogui; Schürrle, Arnold, Draxler; Kruse.

Gent: Sels; Asare, Gerson, Nielsen; Dejaegere, Matton, Kums, Neto, Rafinha; Simon, Milicevic.

loading...