HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Andreas Hugo Pereira: Ahok yang Telah Meninggalkan Kami

10

HARIANACEH.co.id – PDI Perjuangan membantah menutup pintu buat Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama untuk maju sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta di Pilkada DKI 2017. PDI Perjuangan menuding Ahok yang meninggalkan mereka dengan maju melalui jalur independen.

“Selama ini kita tidak pernah menutup pintu. Yang meninggalkan PDI Perjuangan itu Ahok. Pintu tetap terbuka, dia pergi. Ya mau gimana lagi,” kata Ketua DPP PDI Perjuangan Andreas Hugo Pereira di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (10/3/2016).

Andreas mengungkapkan, saat Pilkada DKI Jakarta 2012 PDI Perjuangan bersama Gerindra mendukung penuh duet Jokowi dan Ahok. Kemudian, pasangan yang semula memiliki elektabilitas rendah ini keluar sebagai pemenang.

Ia menceritakan, saat Jokowi terpilih sebagai Presiden RI, PDI Perjuangan juga merelakan Ahok yang saat itu kader Gerindra menempati posisi yang ditinggalkan Jokowi. PDI Perjuangan ikhlas kadernya,  Djarot Saiful Hidayat, hanya menempati posisi Wakil Gubernur.

“Kami hanya menjalankan dan patuh pada semua aturan yang berlaku. Tidak pernah sedikit pun untuk menjegal Ahok menduduki kursi gubernur,” kata Andreas.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat