HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Antisipasi Peretasan Situs Lagi, Ini Langkah Teman Ahok

2

HARIANACEH.co.id – Situs milik Teman Ahok sempat diretas, Rabu 9 Maret. Hal itu menjadi pembelajaran bagi relawan Gubernur DKI Jakarta Basuki ‘Ahok’ Tjahaja Purnama itu.

Juru Bicara Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas, mengatakan, kini Teman Ahok lebih berhati-hati. Antisipasi peretasan situs www.temanahok.com akan terus dilakukan.

“Upaya antisipasi peretasan website sudah kami siapkan,” kata Amalia saat ditemui di markas Teman Ahok, Jalan Pejaten Raya, Jakarta Selatan, Kamis (10/3/2016).

Lia, sapaan Amalia, enggan membeberkan detail antisipasi itu. Sebab hal itu berpotensi mempermudah tangan jahil untuk mencari celah meretas kembali situs tersebut. “Rinciannya tidak akan kami sebar luaskan,” ujar Lia.

Baca Juga

Lia mengakui, sebenarnya antisipasi sudah dilakukan sejak situs itu dibuat. Namun kemarin Teman Ahok kecolongan, sehingga situs yang memuat informasi penggalangan dukungan untuk Ahok maju dalam Pilkada DKI 2017 itu diretas. “Yang jelas pengamanan sistem sudah kami antisipasi sejak awal website dibuat,” ungkap Lia.

Situs resmi Teman Ahok sempat diretas. Laman resmi relawan Ahok dengan alamat www.temanahok.com sempat tak bisa di akses masyarakat umum. Pengumuman itu disampaikan Teman Ahok di laman Facebook resminya, Rabu (9/3/2016), pukul 21.00 WIB.

“Iya betul sempat di-hack tapi sudah balik lagi kok,” kata Juru bicara Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas, Rabu 9 Maret.

Sekira pukul 23.00 WIB website Teman Ahok itu kembali bisa diakses. Amalia tak bisa menjelaskan secara teknis musabab situs Teman Ahok tak bisa diakses. Ia memastikan tidak ada basis data yang terbajak.

loading...