HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Bayi Pertama Gibran-Selvi Lahir dengan Berat Badan 3 Kg

1

HARIANACEH.co.id – Gibran Rakabuming Raka dan istrinya, Selvi Ananda, berbahagia setelah putra pertama lahir di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Solo, Jawa Tengah. Putra Gibran merupakan cucu pertama Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Alhamdulillah, telah lahir anak pertama kami pada 09.28 WIB,” kata Gibran di RS PKU Muhammadiyah Solo, Kamis (10/3/2016).

Gibran mengatakan proses persalinan lancar melalui operasi cesar. Saat ini, kata Gibran, istri dan anaknya dalam masa pemulihan usai persalinan.

“Laki-laki. Panjangnya 48,5 Centimeter dengan berat 3,090 Kg,” lanjut Gibran dalam jumpa pers yang ditemani ibunya, Ibu Negara Iriana Jokowi.

Gibran pun mengucapkan terima kasih atas bantuan tim dokter selama persalinan.

Ibu Negara pun berbahagia atas kelahiran cucu pertamanya. Iriana mengatakan, Selvi merasakan mulas sejak pukul 06.30 tadi. Keluarga lalu melarikan Selvi ke RS PKU Muhammadiyah Solo.

“Akhirnya cucu pertama kami lahir. Bayinya sehat. Ibunya juga sehat,” kata Iriana yang mengenakan baju putih dan jilbab abu-abu.

Direktur RS PKU Muhammadiyah, Mardiyatmo, pun mengucapkan selamat atas kelahiran cucu Sang Presiden. “Lahirnya cesar dan lancar, ibu dan bayinya sehat,” pungkas dia.

Selvi Ananda menikah dengan putra sulung presiden, Gibran Rakabuming Raka pada 11 Juni 2015. Selvi dan Gibran menggelar upacara mitoni pada 26 Desember 2015. Usai kelahiran putra pertama mereka, hari ini Presiden Jokowi dijadwalkan segera menuju Solo.

loading...