HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Donald Trump: Amerika Serikat Sangat Dibenci Orang Islam

25

HARIANACEH.co.id – Kandidat calon presiden terdepan Partai Republik Donald Trump mengatakan “Islam membenci kita” dalam sebuah wawancara dengan kantor berita CNN, Rabu (9/3/2016).

Trump hadir dalam sebuah acara CNN yang dibawakan jurnalis Anderson Cooper. Beragam pertanyaan diajukan, termasuk mengenai keamanan nasional.

“Apakah Anda menilai Islam sedang berperang dengan dunia Barat?” tanya Cooper.

“Saya rasa Islam membenci kita,” ucap Trump. “Ada semacam kebencian besar. Kita harus bisa mengatasinya. Ada kebencian yang sangat luar biasa.”

“Apakah kebencian yang Anda maksud itu berasal dari dalam Islam? “tanya Cooper lagi.

“Anda harus mencoba mencari tahu soal itu. Anda akan mendapatkan (penghargaan) Pulitzer lagi, kan? Anda harus mencoba mencari tahu soal itu. Ada kebencian besar, dan kita semua harus waspada. Kita tidak bisa membiarkan orang-orang yang membenci Amerika Serikat masuk ke negara kita,” lanjut Trump.

Tahun lalu, Trump menyerukan pelarangan sementara masuknya Muslim ke AS. Larangan akan diterapkan Trump hingga ada sistem yang dapat menjamin keamanan nasional.

Selain larangan masuk AS, Trump juga meminta adanya pengawasan ketat terhadap aktivitas di masjid dan mendata semua Muslim yang tinggal di Negeri Paman Sam. Pernyataan itu dilontarkan setelah adanya penembakan massal di San Bernardino, California, oleh dua pendukung kelompok militan Islamic State (ISIS).

Komentar Trump dinilai akan memengaruhi proses nominasi capres Republik, yang akan memaksa rival-rivalnya berdebat mengenai perlu tidaknya larangan Muslim masuk ke AS.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat