HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Ingin Sukses Mencari Kekasih dari Situs Kencan? Ini Dia Tipsnya

3

HARIANACEH.co.id – Seiring berkembangnya zaman, mencari pasangan lewat situs kencan kian populer. Setidaknya, ada satu dari enam pernikahan berasal dari hubungan yang dimulai dari situs kencan.

Menyusun profil yang menarik, menjadi salah satu kunci sukses agar mendapat pasangan.

Para peneliti di Queen Mary University, London, menemukan, menggunakan nama samaran aneh, seperti “Liltte” atau “Bugg” dikaitkan dengan sifat tidak percaya diri. Sementara menggunakan nama yang lebih atraktif, lebih besar membuka peluang kencan.

Dilansir Telegraph, Rabu (9/3/2016), pria ternyata juga lebih tertarik pada nama yang menunjukkan penampilan fisik, seperti “Blondie” dan “Cutie.”

Berbeda dengan wanita, yang lebih tertarik pada nama yang menunjukkan kecerdasan.

Dalam jurnal Evidence Based Medicine, Profesor Khalid Khan menyarankan para pengguna situs kencan untuk jujur dan positif dalam menggambarkan diri sendiri. Ada baiknya pula menunjukkan sisi humor untuk menarik perhatian.

Mengekspresikan minat terhadap hobi juga membuka peluang kencan. Berdasarkan penelitian, pria suka wanita yang memiliki kegiatan rutin yoga, aerobik atau olahraga. Sementara wanita, suka pria yang memiliki ketertarikan pada olahraga yang menantang keberanian.

Menulis kata kunci seperti sky, yoga, dan laut membuka peluang kencan bagi pria. Sementara pria, rata-rata tertarik pada wanita yang menulis kata kunci romantis, suka olahraga, dan berdansa.

Kate Taylor selaku pakar hubungan merangkum tips agar Anda bisa menemukan pasangan lewat situs kencan online.

1. Foto

Menggunakan foto membuka peluang 16 persen lebih banyak untuk mendapatkan pasangan daripada mereka yang yang tidak menggunakan foto. Foto yang bagus, sebaiknya diambil pada siang hari.

Gunakan foto yang memperlihatkan diri sendiri, bukan foto Anda bersama geng atau teman-teman. Foto di musim panas biasanya lebih mendapat perhatian daripada foto yang diambil pada musim dingin.

Lihat ke arah layar kamera. Namun, ini hanya berlaku bagi wanita. Berdasarkan survei, perempuan yang menatap layar kamera mendapat respons lebih banyak daripada mereka yang menggunakan gaya berpaling.

Tak ada salahnya mengunggah lebih dari satu foto. Salah satunya, yang memperlihatkan Anda sedang melakukan kegiatan menarik, seperti memainkan alat musik, olahraga, atau berfoto di lokasi yang tidak biasa.

2. Profil

Tulis minat Anda secara singkat, dan tidak bertele-tele. Tunjukkan bahwa Anda memiliki pandangan yang optimis. Kalimat seperti “saya seorang yang lucu, cerdas, baik, setia, romantis dan ramah” terasa membosankan bagi sebagian besar orang. Lebih disarankan menggunakan kalimat seperti, “saya ingin bertemu dengan seseorang yang mau menjelajahi tempat baru bersama-sama.”

3. Segera kirim pesan jika sudah mendapat match

Beberapa pemahaman usang membuat sebagian besar pengguna kencan online pasif. Kebanyakan mereka tidak mau mengirim pesan duluan karena takut dicap agresif.

Padahal, tak ada salahnya untuk sekadar mengucap kata “Hai” sebagai ungkapan perkenalan.

4. Minggu, waktu terbaik membuka situs kencan

Penelitian menunjukkan, minggu (terutama pada pukul 17.00 WIB), adalah waktu yang sering digunakan para single untuk mencari pacar lewat situs kencan.

loading...