HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Jejak Wall Street Akan Diikuti Gerak IHSG

2

HARIANACEH.co.id – Pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) pada hari ini diprediksi akan menguat mengikuti gerak bursa Wall Street yang tercatat menguat.

“Kami memprediksi IHSG akan menguat pada perdagangan hari ini, mengikuti pergerakan bursa global semalam,” tutur tim analis Samuel Sekuritas, dalam hasil risetnya, seperti dikutipMetrotvnews.com, Kamis (10/3/2016).

Tim analis ini membeberkan, bursa regional Asia pagi ini dibuka bervariasi, dengan indeks Nikkei 225 dibuka menguat (1,2 persen) sedangkan indeks Hang Seng dibuka melemah (0,5 persen).

Seperti diketahui, indeks AS mencatatkan kenaikan pada perdagangan semalam. Kenaikan tersebut lebih didorong oleh kenaikan harga saham-saham berbasis energi, menyusul kembali menguatnya harga minyak dunia yang sempat naik ke atas USD37 per barel di awal perdagangannya kemarin, menyusul rilis data persediaan petroleum mingguan dari Departemen Sumber Daya Energi AS.

Dia menjelaskan, mayoritas bursa Eropa juga ditutup naik dengan optimisme pelaku pasar bahwa bank sentral Eropa (ECB) akan mengumumkan kebijakan stimulus ekonomi kembali pada Kamis ini.

“Menyusul rata-rata inflasi Eropa yang negatif dan outlook ekonomi yang masih relatif kurang bagus,” pungkas analisa tersebut.

loading...