HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Kapolda Sulteng Pimpin Pengejaran Santoso Padahal Baru Dilantik

1

HARIANACEH.co.id – Kapolda Sulawesi Tengah Brigjen Rudy Sufahriadi mendapat tugas berat. Usai dilantik, dirinya harus bergerak memimpin pengejaran gembong teroris Santoso.

“Saya tidak akan di Palu, langsung mengejar Santoso,” kata Rudy usai serah terima jabatan di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (10/3/2016).

Rudy belum berencana mengubah strategi yang sudah diterapkan selama ini dalam mengejar Santoso.

Terkait personel, jenderal bintang satu itu menyebut masih mencukupi. Dia akan memaksimalkan anggota yang ada. “Personel sudah cukup, kita hanya perlu persiapkan diri lebih baik,” kata Rudy.

Rudy mengakui, tempat sembunyi Santoso dan pengikutnya di hutan belantara menjadi salah satu kendala. Tapi, dengan persiapan yang lebih baik, Santoso akan segera tertangkap.

“Kita belum beruntung , namun kita sudah lakukan yang terbaik,” ujar Rudy.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti dalam pidatonya meminta Rudy fokus menangkap Santoso dan jaringannya di Poso.

“Salah satu tugas penting saudara ke depan melakukan perburuan dan pengejaran terhadap pimpinan kelompok teroris Santoso di Poso beserta jaringannya. Keberhasilan dalam tugas ini akan mengangkat citra positif Polri di masyarakat Indonesia dan internasional,” kata Badrodin.

Polisi sudah memburu Santoso bertahun-tahun. Terakhir gabungan TNI Polri bersatu dalam operasi Tinombala 2016. Tapi, hingga kini gembong teroris itu belum tertangkap.

loading...