HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Liburan Kini Bisa Direncanakan Melalui Google Search

1

HARIANACEH.co.id – Google meluncurkan fitur baru yang disebut Destination untuk membantu Anda merencanakan liburan. Destination dibuat untuk memudahkan Anda mencari tahu kemana harus pergi, kapan dan apa yang dapat Anda lakukan saat Anda berada di kota tujuan. Dengan fitur ini, Google bahkan akan membantu Anda mencari penerbangan dan hotel yang murah.

Destination bukanlah sebuah situs baru dari Google. Fitur baru dari Google ini akan otomatis muncul saat Anda sedang mencari tempat berlibur melalui smartphone Anda. Seperti yang disebutkan oleh The Verge, saat Anda mencari “liburan di Eropa” misalnya, Anda akan melihat daftar kota-kota besar, berapa biaya yang akan Anda habiskan untuk pergi ke sana dan kapan waktu terbaik untuk pergi ke kota itu.

Sementara itu, jika Anda mencari sebuah kota tertentu atau sebuah negara tertentu, Anda akan melihat pilihan untuk membuka “panduan perjalanan”. Tidak peduli bagaimana Anda melakukan pencarian tempat berlibur, dengan Destination, Anda akan mendapatkan informasi lebih tentang tempat tujuan perjalanan dan biaya yang diperlukan untuk pergi dan tinggal di sana.

Destinations on Google

Kebanyakan halaman Destination memiliki 2 tab. Tab pertama adalah untuk membantu Anda mengenal tujuan perjalanan dengan deskripsi, foto dan video yang dikumpulkan dari berbagai tempat di internet. Dengan bantuan Destination, Anda juga dapat menemukan panduan liburan. Satu masalah yang Google coba pecahkan dengan Destination adalah masalah kapan harus pergi dan berapa lama Anda harus tinggal di tempat tujuan.

Saat diluncurkan, telah terdapat 201 kota yang sudah dilengkapi dengan pedoman liburan. Satu kota biasanya memiliki lebih dari satu panduan tur. Misalnya London, Google menyediakan pedoman tur untuk perjalanan selama tiga hari dan satu pedoman lain bagi Anda yang ingin melakukan liburan bertema sastra.

Jika Anda belum menemukan tujuan liburan, Anda cukup menuliskan nama negara dan Destination akan menawarkan beberapa panduan tur. Google Travel’s Engineering Director Radhika Malpani menyebutkan, tujuan utama dari Destination adalah untuk membantu orang mendapatkan informasi saat mereka tidak tahu kapan dan kemana mereka harus pergi berlibur.

Inilah video penjelasan tentang Google Destination.

loading...