HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Lollipop Akhirnya Jadi Sistem Operasi Android Terpopuler

2

HARIANACEH.co.id – Google baru saja meluncurkan data mengenai jumlah pengguna versi Android. Dari data tersebut, terlihat bahwa saat ini, Lollipop merupakan versi Android yang paling banyak digunakan. Dari semua perangkat Android, 36,1 persen telah menggunakan Lollipop.

Lollipop berhasil mengalahkan KitKat yang dulunya merupakan versi Android yang paling banyak digunakan. Seperti yang disebutkan oleh VentureBeat, Lollipop berhasil menjadi versi Android yang paling banyak digunakan 16 bulan setelah ia diluncurkan dan 5 bulan setelah peluncuran versi terbaru Android, Marshmallow.

Menurut Engadget, hal ini menunjukkan bahwa upgrade ke Lollipop memerlukan waktu yang lama. Hal ini juga membuktikan bahwa pengguna Android tidak terlalu keberatan menggunakan smartphone berbasis Android yang lebih tua dari Lollipop.

tabel android googleSementara itu, pengguna Marshmallow terus bertambah. Dalam waktu satu bulan, jumlah perangkat yang menggunakan Marshmallow bertambah hampir menjadi dua kali lipat. Dari total perangkat Android, 2,3 persen diantaranya sudah menggunakan Marshmallow.

Angka tersebut bukanlah angka yang besar, tapi hal ini menunjukkan bahwa mulai banyak pembuat smartphone yang menyediakan upgrade ke Marshmallow. Mengingat Marshmallow digunakan pada Samsung Galaxy S7 dan LG G5, maka saat kedua smartphone tersebut beredar di pasar, angka pengguna Marshmallow juga akan naik.

loading...