HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Malang Sekali, Sang Ibu Ditembak Anaknya Sendiri Yang Berusia 4 Tahun

1

HARIANACEH.co.id – Seorang bocah laki-laki berumur empat tahun tak sengaja menembak ibunya sendiri, dan membuat wanita pencinta senjata api itu terluka parah dan terancam terjerat kasus kriminal.

Aktivis senjata api Jamie Gilt, 31, yang sehari sebelumnya sempat membangga-banggakan kemampuan anaknya dalam menggunakan senjata api, ditembak buah hatinya sendiri pada Selasa.

“Investigasi kami menunjukkan bahwa senjata api itu dimilai korban secara legal, dan anaknya memegang senjata tanpa sepengetahuan korban,” lapor kantor Putnam County Sheriff, seperti dilansir AFP, Rabu (9/3/2016).

Gilt, yang berada dalam kondisi stabil, terluka parah sehingga polisi tidak dapat mewawancarainya. Namun petugas mengingatkan korban dapat terjerat hukum karena lalai membiarkan anaknya memegang senjata api.

Seperti dikutip NBC News, senjata yang digunakan anak korban adalah pistol dengan kaliber .45, yang diambil dari sebuah truk.

Polisi mengatakan Gilt dan anak laki-lakinya sedang pergi untuk mengambil seekor kuda. Di tengah perjalanan, seorang polisi memeriksa mobil Gilt yang berhenti di jalan raya. Gilt sempat berbicara singkat bahwa anaknya tak sengaja menembakkan senjata api.

Insiden ini kembali menyoroti budaya senjata api di AS, yang turut menjadi isu panas dalam kampanye pemilihan umum presiden.

Beragam komentar terkait insiden ini bermunculan di media sosial. “Ibu rumah tangga ideal? bukan!,” tulis seorang pengguna situs jejaring sosial Facebook.

“Untung saja kemampuan membidik anak Anda tidak terlalu baik,” ujar pengguna Facebook lainnya.

Dua laman Facebook Gilt pada akhirnya dihapus seiring berkembangnya kasus ini.

loading...