HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Nggak Lama Lagi, Pengguna Bisa Masuk Windows PC via Ponsel

3

HARIANACEH.co.id – Saat ini, Microsoft sedang melakukan pengujian pada versi terbaru dari aplikasi Authenticator untuk Windows 10. Seorang pengguna Twitter dengan akun WalkingCat menemukan aplikasi ini yang dinamakan “phone sign-in beta”.

Aplikasi ini memungkinkan pengguna Windows 10 untuk membuka kunci komputer mereka melalui Bluetooth. SlashGear menjelaskan, pengguna akan diminta untuk mengunduh aplikasi ini ke ponsel mereka. Aplikasi ini akan menghubungkan ponsel dengan komputer via Bluetooth.

Ketika Anda berada di dekat dengan komputer, Anda natinya dapat menggunakan ponsel untuk melakukan login ke komputer.

The Verge menyebutkan, aplikasi Authenticator terbaru ini masih berada dalam tahap pengujian internal di Microsoft. Sayangnya, Microsoft hanya akan meluncurkan aplikasi ini untuk perangkat berbasis Windows 10 Mobile, yang berarti. Ia tidak akan tersedia di platform lain seperti iOS dan Android.

Microsoft telah memperkenalkan berbagai cara baru untuk masuk ke dalam akun Windows 10 tanpa menggunakan password. Salah satunya adalah Windows Hello yang menggunakan pemindai sidik jari dan kamera pengenalan wajah sebagai pengganti password.

loading...