HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Pekan Depan, Teman Ahok Akan Segera Sosialisasikan Ahok-Heru

1

HARIANACEH.co.id – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama membuka pintu selebar-lebarnya kepada partai yang ingin mendukung. Tapi dukungan itu harus tanpa syarat.

“Konsepnya seperti dukungan NasDem,” kata Ahok, sapaan Basuki, di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

“Kalau ada partai mau dukung saya kayak NasDem ya saya terima,” lanjutnya.

Sejauh ini NasDem merupakan satu-satunya partai yang mendukung Ahok. Mantan Bupati Belitung Timur ini menilai dukungan NasDem sudah maksimal. Apalagi tak ada mahar politik antara NasDem dan Ahok.

“Sejauh ini NasDem oke (dukungannya). Dia bentuk komunitas muda-mudi dan poskonya bergerak. Saya enggak mau keluar duit karena memang enggak ada duit,” terang dia.

Lagi-lagi orang nomor satu di DKI ini menekankan anti dengan politik uang. Ahok menegaskan enggan diusung partai yang mensyaratkan mahar.

“Saya enggak punya deposito yang bisa kasih makan tujuh turunan. Ahok enggak kaya soalnya. Jadi kalaupun harus kampanye aku enggak punya uang,” tukas Ahok.

Seperti diketahui Ahok menyatakan diri maju dalam bursa calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada DKI tahun depan melalui jalur independen. Dia menggandeng Kepala  Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Heru Budi Hartono sebagai wakil gubernur.

Pengumpulan KTP sebagai bentuk dukungan dikerjakan komunitas Teman Ahok. Komunitas ini mengklaim sudah mengumpulkan dukungan sekira 750 KTP warga DKI Jakarta.

loading...