HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Pencarian Pesawat MH370 Diminta Mahathir Untuk Tetap Dilanjutkan

6

HARIANACEH.co.id – Mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad mengimbau pencarian pesawat maskapai Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH370 harus tetap dilanjutkan.

MH370 dinyatakan hilang pada 8 Maret 2014, dalam perjalanan dari Kuala Lumpur menuju Beijing. Pesawat ini membawa total 239 penumpang dan kru. Pencarian selama dua tahun terakhir belum membuahkan hasil signifikan.

“Para keluarga korban yang minta, pemerintah Malaysia tetap akan melanjutkan pencarian MH370,” ungkap Mahathir di Universitas Islam Assyafiiyah, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (10/3/2016).

Ia mengungkapkan jatuhnya pesawat MH370 menjadi misteri terbesar dalam dunia penerbangan internasional. “Kami belum bisa tentukan apa penyebab jatuhnya MH370,” pungkasnya.

Mahathir juga mengatakan walaupun dijumpai beberapa kepingan pesawat, pemerintah Malaysia tidak tahu MH370 memang jatuh ke laut atau ke tempat lain.

Pesawat berjenis Boeing 777-200 ini dinyatakan jatuh di Samudera Hindia, tetapi hanya satu bagian puing pesawat yang berhasil diidentifikasi. Bagian dari sayap pesawat itu ditemukan di Pulau Reunion pada Juli tahun lalu.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat