HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

PM Najib Dinilai Mahathir Tidak Menjalankan Tugas dengan Benar

2

HARIANACEH.co.id – Dalam pidatonya di Universitas Islam Assyafiiyah, Bekasi, mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad mengatakan kepemimpinan yang benar adalah kepemimpinan amanah.

Pernyataannya merujuk pada kepemimpinan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak, yang dinilai kurang amanah dalam memimpin Negeri Jiran. Najib juga tersandung kasus skandal besar 1MDB.

“Di Malaysia, kita mendapati masalah sedikit karena kita mendapati pemimpin yang dipilih tidak menjalankan tugasnya dengan baik,” ujar Mahathir ketika ditanya terkait kepemimpinan Malaysia, Kamis (10/3/2016).

Ia mengungkapkan pemerintah Malaysia sedang berusaha untuk mengganti pemimpin yang sekarang dengan pemimpin baru. “Kita belum tentukan, itu semua tergantung pada yang berwenang. Partai boleh-boleh saja memilih pemimpin yang baru,” pungkasnya.

Sementara itu, ketika disinggung terkait dukungan mantan Deputi Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim dalam melengserkan PM Najib, ia berterima kasih dengan adanya dukungan tersebut.

“Ya, saya terima kasih jika dia sokong, tapi untuk satu perkara saja, untuk menyingkirkan perdana menteri yang ada sekarang, yang lain semua mungkin kita berbeda pendapat,” jelas Mahathir.

Begitu juga dengan dukungan dari aktivis Hishamuddin Rais yang diburu pada saat masa pemerintahan Mahathir. “Dia baik dan dia menyokong saya juga. Saya baik dengan semua orang, yang saya tidak setuju adalah perbuatan mereka,” tutup Mahathir.

loading...