HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Teman Ahok: Saat Verifikasi Maka Proses Pencabutan Dukungan Bisa Dilakukan

4

HARIANACEH.co.id – Juru Bicara Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas tak keberatan jika pemilik KTP yang dikumpulkan mencabut dukungan. Pencabutan dukungan bisa dilakukan saat verifikasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Agustus mendatang.

“Soal cara cabut dukungan, pada proses verifikasi KPU nanti,” kata Amalia saat ditemui di markas Teman Ahok, Jalan Pejaten Raya, Jakarta Selatan, Kamis (10/3/2016).

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ‘menggandeng’ Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Heru Budi Hartono maju di Pemilihan Gubernur DKI 2017.

Keputusan Ahok itu membuka peluang adanya pendukung yang keberatan dia berpasangan dengan Heru. Lia, sapaan Amalia, menjelaskan, KPU akan memverifikasi dukungan yang masuk satu per satu. Saat itu, pendukung boleh menyatakan telah mencabut dukungan. “Di situ yang bersangkutan bisa menyatakan telah mencabut dukungan,” tegas Lia.

Sejauh ini, kata Lia, belum ada pendukung yang menghubungi Teman Ahok untuk menanyakan soal pencabutan dukungan. “Sejauh ini enggak ada yang keberatan sih. Rata-rata warga suka dengan sosok Pak Heru,” ungkap Lia.

Teman Ahok akan memasukkan nama Heru Budi Hartono di 774 ribu formulir dukungan yang sudah terkumpul. Nama Heru dimasukkan sebagai pendamping Ahok di Pilkada DKI 2017.

Amalia memastikan pihaknya akan memverifikasi 774 ribu KTP yang telah masuk. Setiap pemberi KTP akan ditanyai apakah mereka setuju jika cawagub yang dipilih Ahok adalah Heru.

Sebenarnya, ungkap Lia, Teman Ahok yakin 774 ribu warga yang memberi dukungan setuju siapa pun pasangan Ahok. Sebab, saat pengumpulan KTP, warga sudah sepakat menyerahkan pilihan pasangan pada Ahok.

Namun, Ahok meminta Teman Ahok berhati-hati. Sebab, keputusan Ahok maju melalui jalur independen akan mengundang ketidaksukaan berbagai pihak. Sebisa mungkin Teman Ahok meminimalisir kesalahan.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time