HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Usaha Malaysia Tangkal Ekstremisme Diapresiasi Mahathir

3

HARIANACEH.co.id – Terorisme dan ekstremisme menjadi masalah yang menyorot perhatian global dalam beberapa tahun terakhir, terutama setelah munculnya kelompok militan Islamic State (ISIS) di Irak dan Suriah.

ISIS menebar teror ke panggung internasional. Semua negara tak luput dari pengaruhnya, tak terkecuali Malaysia. Mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad mengapresiasi usaha pemerintah Negeri Jiran saat ini dalam meminimalisasi munculnya bibit ekstremisme.

“Sebenarnya ini belum menjadi masalah besar di Malaysia, tapi pemerintah sudah mengambil tindakan yang benar sejauh ini,” ujar Mahathir, saat wawancara dengan Metrotvnews.com di Universitas Islam Assyafiiyah, Bekasi, Kamis (10/3/2016).

Mahathir mengatakan sudah ada undang-undang terbaru untuk menangkal ekstremisme di Malaysia. “Yang kita perhatikan (grup) yang berafiliasi dengan Islamic State, karena kelompok militan ini sangat merusak masyarakat Islam,” tegas Mahathir.

Mahathir Mohamad adalah mantan perdana menteri Malaysia keempat yang hingga saat ini masih sangat berpengaruh di dunia politik Negeri Jiran tersebut. Baru-baru ini ia menyerukan untuk melengserkan PM Najib Razak yang terlibat kasus 1MDB.

loading...