HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Basis Perakitan Motor Suzuki Hayabusa Bakal Ada di India

2

HARIANACEH.co.id – Suzuki Hayabusa dikenal sebagai salah satu superbike paling bertenaga dan cepat di dunia. Motor ini pun dirakit langsung oleh Suzuki ditanah kelahirannya, Jepang.

Tapi menurut sejumlah kabar dari India, Suzuki akan merakit Hayabusa disana. Hayabusa bakal dirakit secara CKD (completelt knocked down). Ini adalah cara Suzuki menngkatkan penjualan Hayabusa dinegara dengan yang dikenal sebagai pasar roda dua terbesar di Asia itu.

Sontak kabar ini membuat India jadi negara pertama selain Jepang yang merakit motor bernama lain GSX1300R ini. Motor rakitan India ini kelak juga akan disebar untuk sejumlah pasar, tapi belum bisa dipastikan lebih lanjut, seperti dituliskan Motomalaya.

Salah satu situs otomotif India, xBHP menuliskan, motor ini akan dirakit di pabrik Suzuki di Gurgaon. Dikatakan tak ada perbedaan spsifikasi antara rakitan India dan Jepang.

Suzuki Hayabusa punya spesifikasi mesin 1.340 cc, empat silinder segaris. Mesin ini mampu hasilkan tenaga 197 daya kuda dan torsi mencapai 138,7 Nm.

loading...