HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Di Debat Terakhir Partai Republik, Marco Rubio Tampil Vokal

1

HARIANACEH.co.id – Dalam debat terakhir para kandidat calon presiden dari Partai Republik di Miami, senator Amerika Serikat (AS) Marco Rubio memperlihatkan dirinya yang sangat vokal.

Selain menjegal Donald Trump terkait pernyataannya bahwa umat Muslim membenci AS, Rubio pun mendorong agar AS bekerja sama dengan umat Muslim dalam memerangi kelompok militan Islamic State (ISIS).

“Kita harus bekerja sama dengan umat Muslim, bukan malah melarangnya masuki AS,” ujar Rubio pada debat terakhir Partai Republik di Miami, seperti dikutip CNN, Jumat (11/3/2016).

Selain itu, ia juga mengolok-olok Trump terkait permasalahan kesepakatan Kuba. “Saya tidak tahu di mana Kuba akan menuntut, tapi jika itu di Pengadilan Miami, mereka akan kalah,” tambah dia.

Begitu juga dengan perdamaian Palestina, Rubio tidak begitu optimistis dengan adanya perdamaian Palestina. “Mungkin tidak akan ada kesepakatan damai dengan Palestina,” lanjutnya.

Ia juga mengatakan bahwa AS bukanlah sebuah planet. Ia tidak akan menghancurkan ekonomi AS untuk undang-undang yang tidak akan berpengaruh apa-apa untuk lingkungan. Pernyataan tersebut ia ucapkan terkait dengan perubahan iklim.

Senator Marco Rubio hampir meraih kemenangan di Virginia, yang pada akhirnya didapat Trump.

Sedangkan, Gubernur Ohio John Kasich secara mengejutkan tampil cukup baik di Vermont. Rubio dan Kasich diperkirakan belum akan mundur dari pilpres sebelum pemilu pendahuluan di kampung halaman mereka di Florida dan Ohio pada 15 Maret.

loading...