HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Kantor Berita Palestina di Tepi Barat Diserang Militer Israel

1

HARIANACEH.co.id – Pasukan Israel menyerbu kantor stasiun televisi berita Palestina di Tepi Barat pada Kamis 10 Februari malam waktu setempat.

Lembaga Keamanan Internal Shin Bet Israel mengatakan para pasukan menangkap salah seorang atasan dari kantor berita tersebut atas tuduhan menghasut.

“Siaran disajikan sebagai sarana sentral untuk menghasut penduduk Tepi Barat. Mereka menyerukan serangan teror terhadap Israel dan warganya. Hasutan tersebut disiarkan di stasiun televisi serta internet,” kata Shin Bet, seperti dikutip AFP, Jumat (11/3/2016).

Pasukan Israel juga menangkap manajer surat kabar Palestine Today di utara Ramallah. “Mereka telah melakukan operasi jihad, dan telah dipenjara di Israel karena aktivitasnya,” lanjutnya.

Kekerasan antara Palestina dan Israel telah menewaskan setidaknya 188 warga Palestina, 28 warga Israel, dua warga Amerika Serikat (AS), satu warga Eritrea, dan satu warga Sudan.

Sebagian besar warga Palestina tewas sambil memegang pisau atau senjata. Sebelumnya, mereka mencoba untuk menyerang warga atau pasukan Israel.

Sedangkan, lainnya ditembak mati oleh pasukan Israel selama bentrokan atau demonstrasi terjadi.

Israel menyalahkan hasutan oleh para pemimpin Palestina dan media sebagai penyebab utama kekerasan.

Pada November 2015, Israel menutup dua stasiun radio di kota Hebron dan Tepi Barat dengan tuduhan mengobarkan kekerasan.

loading...