HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Kim Jong-Un: Uji Coba Rudal Harus Banyak Dilakukan

1

HARIANACEH.co.id – Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-Un menyaksikan uji coba rudal balistik dan memerintahkan untuk meningkatkan kekuatan serangan nuklir dengan terus melakukan banyak uji coba.

Laporan tersebut datang dari kantor berita resmi Korut KCNA, namun tidak mengatakan kapan akan dilaksanakan uji coba rudal lagi.

“Kim Jong-Un mengatakan kerja keras harus diperkuat untuk meningkatkan kemampuan nukir dan serangan nuklir pun harus dikembangkan,” kata kantor berita resmi KCNA, seperti dikutip Reuters, Jumat (11/3/2016).

Ketegangan meningkat tajam di Semenanjung Korea setelah Korut melakukan uji coba nuklir keempat pada Januari dan meluncurkan rudal jarak jauh pada Februari yang menyebabkan Dewan Keamanan PBB mengeluarkan sanksi baru terhadap Korut.

Selain itu, Korut juga mengeluarkan laporan bahwa Jong-Un menginstruksikan untuk melawan Korea Selatan (Korsel) dan Amerika Serikat (AS).

Instruksi Jong-Un keluar setelah ia mengetahui bahwa dua musuh Korut tersebut mulai latihan militer besar-besaran.

Jong-Un juga memerintahkan pasukannya untuk siap dalam menggunakan senjata nuklir dalam menghadapi ancaman Korsel dan AS.

loading...