HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Listrik Belum Normal Juga di Aceh, Padahal Sudah 70 Tahun Indonesia Merdeka

1

HARIANACEH.co.id – Partai Perindo menyorot krisis listrik yang terjadi di Aceh. Masyarakat di provinsi berjuluk Serambi Mekkah masih sering kali mengalami pemadaman listrik sehingga berdampak pada aktivitas perekonomiannya.

“Selama 70 tahun Indonesia merdeka listrik pun sulit, padahal Aceh terkenal dengan sumber alamnya, gas di mana-mana,” kata Ketua DPP Partai Perindo, Syafril Nasution.

Hal itu disampaikan Syafril disela membuka Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil), Training of Trainer, dan Latihan Kerja Madya Partai Perindo Aceh yang dihadiri Dewan Pengurus Wilayah dan Dewan Pengurus Daerah Perindo seluruh Aceh.

Saat pembukaan Muskerwil berlangsung, sebagian wilayah Kota Banda Aceh gelap gulita karena adanya pemadaman bergilir dilakukan Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Pemadaman listrik sangat sering terjadi di sana bahkan makin menjadi-jadi sejak akhir tahun lalu. Akibatnya warga kerap menghujat PLN, karena pemadaman listrik sangat mengganggu bisnis dan aktivitas mereka terutama pada malam hari.

Syafril berjanji partainya akan memperjuangkan permasalahan krisis listrik di Aceh. “Ini akan kita bawa bersama Partai Perindo, tapi Partai Perindo baru bisa bersuara kalau kita duduk di Senayan. Inilah tekad kita, Partai Perindo harus bisa memenangkan Pemilu 2019,” sebutnya.

Menurutnya, hal itu sesuai slogan Perindo dan tekad Ketua Umumnya Hary Tanoesoedibjo yang ingin mewujudkan Indonesia sejahtera, meningkatkan taraf hidup masyarakat bawah.

“Kalau yang naik kelas orang-orang bawah, ini ekonomi kita akan semakin kuat, semakin ramai, sudah pasti kita menjadi negara maju,” ujar Ketua Bidang Organisasi Perindo ini.

Syafril ikut menyinggung survei dilakukan sebuah lembaga yang menyebutkan, Perindo masuk dalam empat besar partai politik paling popular saat ini. “Ini suatu hal yang sangat membanggakan dan perlu dipertahankan,” katanya.

“Kalau kita sudah dikenal luas, bagaimana kita bisa meyakinkan program-program kita itu bisa menjadi kenyataan, sehingga orang lebih mencintai dan memilih partai ini saat pemilu nanti,” lanjut dia.

loading...