HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Malaysia Minta Universitas Nottingham Turunkan Foto PM Najib

2

HARIANACEH.co.id – Malaysia sedang membagikan petisi untuk ditandatangani masyarakatnya guna menurunkan foto Perdana Menteri Malaysia Najib Razak di Universitas Nottingham, Inggris.

Foto PM Najib setinggi dua meter tergantung di kampus favorit tersebut.

PM Najib adalah alumni terkenal dari Universitas Nottingham yang lulus dengan gelar sarjana ekonomi industri pada 1974.

“Masyarakat Malaysia, terutama alumni Nottingham, memutuskan untuk menandatangani petisi ini untuk mencabut foto PM Najib Razak dari alumni Universitas Nottingham Inggris,” begitu tulisan di halaman petisi, seperti dilansir Asian Correspondent, Jumat (11/3/2016).

Petisi tersebut diusulkan oleh Cassandra Chung, seorang mahasiswa jurusan hukum di Malaysia yang mengatakan tindakan itu adalah wujud dari dukungan untuk melengserkan PM Najib dari posisinya.

Saat ini, petisi yang menargetkan 5.000 tanda tangan, sejauh ini sudah mengumpulkan hampir 3.000 pendukung.

PM Najib dihadapkan pada desakan untuk mundur dari jabatannya sejak pertengahan 2015 lalu. Desakan muncul terkait dugaan korupsi yang melibatkan lembaga 1Malaysia Development Berhad (1MDB). Media Amerika Serikat (AS) menyebutkan Najib menerima aliran dana ke rekening pribadinya dari 1MDB sebesar USD700 juta.

Sebagai pembelaannya, PM Najib menegaskan bahwa dana itu merupakan sumbangan dana kampanye dari Arab Saudi. Hal ini pun diakui oleh Kejaksaan Agung Malaysia.

Mantan PM Mahathir Mohamad pun menyerukan agar PM Najib lengser dari jabatannya dan digantikan dengan pemimpin yang baru.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat