HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Terkait Muslim di AS, Marco Rubio Jegal Donald Trump

5

HARIANACEH.co.id – Dalam debat terakhir Partai Republik, para kandidat dibagi atas sejumlah isu-isu kunci, seperti visa pekerja, Muslim, dan kebijakan luar negeri.

Kandidat calon presiden yang juga senator Amerika Serikat (AS) Marco Rubio menyerang Donald Trump yang mengatakan bahwa Islam membenci AS.

“Presiden tidak bisa mengatakan apa yang mereka inginkan. Semua memiliki konsekuensi,” tegas Rubio pada debatnya, seperti dikutip CNN, Jumat (11/3/2016).

Senator asal Florida tersebut menganggap presiden tidak boleh mengatakan sesuatu tanpa berpikir akan konsekuensinya.

Setelah Rubio melontarkan pendapatnya, Trump pun membalas perkataan Rubio tersebut.

“Akan sangat mudah bagi saya untuk mengatakan sesuatu yang berbeda dan semua orang akan mengatakan ‘oh, bukankah itu bagus?’ Kami lebih baik memecahkan masalah sebelum terlambat,” balas Trump.

Mendengar Trump membalas perkataannya, Rubio pun menegaskan ia tidak tertarik menjadi politisi benar, namun ia tertarik menjadi seseorang yang benar.

Rubio mengungkapkan bahwa dalam memerangi kelompok radikal yang mengatasnamakan Muslim, AS harus bekerja sama dengan orang-orang Muslim yang benar.

Komentar Trump terkait umat Muslim dinilai akan memengaruhi proses nominasi capres Republik, yang akan memaksa rival-rivalnya berdebat mengenai perlu tidaknya larangan Muslim masuk ke AS.

Debat para kandidat calon presiden dari Partai Republik ini diadakan sebelum pemilihan primer dan Kaukus pada Selasa pekan depan yang akan diselenggarakan di Florida, Illinois, Missouri, dan Ohio.

loading...