HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Juventus vs Sassuolo, Ini Susunan Pemainnya

1

HARIANACEH.co.id – Juventus berpeluang memperlebar jaraknya dengan Napoli dalan perburuan trofi Scudetto musimnya. Syaratnya, Paul Pogba dan kawan-kawan harus mengalahkan Sassuolo pada pekan ke-29 Liga Italia Serie-A, beberapa saat lagi.

Saat ini, Juve duduk di puncak klasemen dengan koleksi 64 poin atau unggul tiga angka dari Napoli di tempat kedua. Kemenangan atas Sassuolo akan mengantar Si Nyonya Tua memperlebar jarak menjadi enam poin.

Untuk memuluskan ambisi tersebut, allenatore Massimiliano Allegri harus memutar otak agar keseimbangan tim tetap terjaga, lantaran di tengah pekan nanti mereka akan menghadapi laga hidup mati melawan Bayern Muenchen pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Hasilnya, di pertandingan ini Allegri memutuskan untuk mengistirahatkan jenderal lapangan tengahnya, Paul Pogba. Selain itu, bek sayap Stephan Lichtsteinier juga tidak dimainkan pada laga ini.

Dengan demikian, Juve akan mengusung pola 3-5-2 dengan Leonardo Bonucci, Andrea Barzagli dan pemain muda Daniele Rugani di sentral pertahanan.

Untuk menggantikan peran Pogba, Allegri menempatkan trio Sami Khedira, Claudio Marchisio, dan Kdadwo Asamoah.

Sementara Alex Sandro dan Juan Cuadrado berperan sebagai gelandang sayap untuk menyokong kinerja duet Paulo Dybala dan Mario Mandzukic di lini depan.

Kiper Gianluigi Buffon tetap dipercaya mengawal gawang lantaran kiper kawakan ini tengah mengincar rekor clean sheet atau tidak kebobolan terpanjang milik Sebastiano Rossi. Buffon yang gawangnya tidak kebobolan dalam 9 laga terakhir hanya terpaut 94 menit dari rekor milik penjaga gawang legendaris AC Milan itu.

Sementara di kubu tamu, pelatih Sassuolo, Eusebio Di Francesco tidak bisa membawa skuat terbaiknya ke Juventus Stadium.

Beberapa pemain kuncinya harus absen dengan berbagai macam alasan. Mereka di antaranya Paolo Cannavaro (cedera), Simone Missiroli (cedera), dan  Gregoire Defrel yang harus menjalani sanksi atas kartu merah yang diterimanya saat membantu tim mengalahkan AC Milan (2-0), akhir pekan lalu.

Situasi makin pelik lantaran penyerang andalannya, Domenico Berrardi juga tidak bisa tampil di laga nanti lantaran terserang flu. Dengan demikian, Eusebio hanya mengandalkan Nicola Sansone di lini depan.

Sekadar informasi, Sassuolo adalah klub terakhir yang berhasil mengalahkan Juventus, yakni pada Oktober lalu. Well, apakah mereka bisa mengulanginya?

Berikut line up kedua tim:

Juventus: Buffon; Rugani, Bonucci, Barzagli; Cuadrado, Khedira, Marchisio, Asamoah, Alex Sandro; Dybala, Mandzukic

Sassuolo: Consigli; Vrsaljko, Acerbi, Antei, Peluso; Duncan, Magnanelli, Biondini; Politano, Falcinelli, Sansone

loading...