HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Mobil Tanpa Sopir Milik Google Alami Kecelakaan

3

HARIANACEH.co.id – Mobil tanpa awak Google mengalami kecelakaan saat tengah menjalankan pengujian pada bulan lalu. Kini video yang merekam insiden tersebut tersebar di dunia maya.

Video ini  merupakan hasil rekaman kamera pengawas yang terpasang di dalam bis, dan merekam detik-detik saat mobil bermerek Lexus milik Google tersebut menabrak bis.

Associated Press dilaporkan telah meluncurkan cuplikan video yang menampilkan peristiwa tabrakan tersebut dari beberapa sudut pandang. Cuplikan tersebut menampilkan mobil Google yang hendak kembali ke jalur tengah, dan di saat bersamaan, bis meluncur dari arah belakang.

Mobil Google dinilai dapat memasuk ke jalur tengah karena mengira bis akan berhenti atau memperlambat lajunya, namun berakhir dengan insiden tabrakan tersebut. Dalam pernyataannya, Google menyebut, baik mobil dan pengemudi mengira bis akan memperlambat lajunya atau berhenti.

Google juga memprediksi pengemudi bis juga mengira mobilnya tersebut akan tetap pada lajurnya. Insiden ini dilaporkan tidak memakan korban jiwa atau korban luka, yang disebabkan oleh kecepatan mobil Google pada saat itu hanya secepat 2 mph, sementara bis berkecepatan 15 mph.

loading...