HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Pengembangan Tata Kelola Destinasi Pariwisata Sabang

5

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH – Mengawali kegiatan DMO (Destination Management Organization) Sabang pada tahun 2016 yang telah berjalan hampir 6 tahun di Sabang, Kementerian Pariwisata melaksanakan kegiatan Convergence Meeting Pengembangan Tata Kelola Destinasi Pariwisata Sabang di The Pade Hotel pada tanggal 10 Maret 2016. Kegiatan ini sekaligus menjadi kick off dan merupakan momentum awal untuk memperkuat kualitas destinasi pariwisata melalui peran berbagai pihak terkait (stakeholders), dengan harapan dapat memberikan kontribusi positif dan mewujudkan sinergitas yang baik dalam mengembangkan dan meningkatkan kepariwisataan di Aceh – Sabang ke arah yang berkualitas, bertanggung jawab serta berkelanjutan. Terwujudnya sinergitas, dukungan dan rekomendasi untuk percepatan pengembangan tata kelola destinasi pariwisata di Sabang tahun 2016 sesuai dengan target nasional yaitu peningkatan jumlah kunjungan wisatawan dari tahun 2016 – 2019, menjadi salah satu indikator keberhasilan dalam kegiatan ini.

Pariwisata sebagai sektor prioritas sebagaimana telah ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo tidak dapat terlepas dari peran serta seluruh stakeholder terkait.. Melalui kegiatan Convergence Meeting ini, Pemerintah Pusat (Kementerian Pariwisata), Pemerintah Provinsi Aceh, Pemerintah Kota Sabang, pengurus Forum Tata Kelola Pariwisata (FTKP) Sabang, Local Working Group (LWG) Weh Green Tourism, Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS), masyarakat pelaku usaha wisata, dan kelompok lainnya di Aceh duduk bersama untuk bersinergi mengembangkan tata kelola destinasi pariwisata yang baik di Aceh dan Sabang pada khususnya.

Hadir sebagai narasumber diantaranya adalah Ibu Oneng Setya Harini selaku Asisten Deputi Tata Kelola Destinasi Pariwisata dan Pemberdayaan Masyarakat, Bapak Reza Fahlevi selaku Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Aceh, Bapak Sofyan Adam selaku Sekretaris Daerah Kota Sabang, Bapak …. Selaku …. Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) dan Bapak Wiwin Iswandi selaku Fasilitator Destinasi DMO Sabang. Materi yang disampaikan yaitu terkait dengan strategi pengembangan destinasi dan kebijakan pariwisara serta pengemabngan tata kelola destinasi pariwisata, strategi percepatan pembangunan kepariwisataan di Aceh – Sabang, strategi pengembangan pariwisata kota Sabang untuk mencapai target pariwisata nasional, strategi pengemabngan pariwisata Sabang serta peningkatan kualitas tata kelola destinasi pariwisata Sabang.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time