HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Praveen/Debby Jaga Asa Indonesia Setelah Berhasil Lolos ke Semifinal

3

HARIANACEH.co.id – Indonesia masih memiliki asa untuk meraih gelar di ajang All England 2016. Itu terjadi setelah satu-satunya wakil Merah Putih, Praveen Jordan/Debby Susanto berhasil melaju ke babak semifinal.

Tiket babak empat besar diraih pasangan unggulan delapan dengan mengalahkan ganda campuran Tiongkok, Liu Cheng/Bao Yixin di babak perempat final, Sabtu 12 Maret dini hari WIB. Praveen/Debby menang straight game, 21-14 dan 23-21.

Meski menang dua game langsung, Praveen/Debby harus melakoni pertarungan yang cukup mendebarkan selama 40 menit.

Di game pertama, Praveen/Debby yang sempat unggul di awal, harus menerima fakta tertinggal 13-9. Namun, mereka tak menyerah dan berhasil bangkit. Setelah menyamakan poin di angka 14, Praveen/Debby langsung melesat dengan meraih tujuh poin tersisa secara beruntun.

Baca Juga

Unggul di game pertama, Praveen/Debby mendapat perlawanan sengit di game kedua. Liu/Bao terus memimpin perolehan poin, namun Praveen/Debby tidak pernah membiarkan pasangan unggulan tiga itu unggul jauh.

Pertarungan makin mendebarkan memasuki poin-poin kritis. Kedua pasangan bergantian memimpin perolehan poin sejak Praveen/Debby berhasil menyamakan kedudukan di angka 16.

Momentum Praveen/Debby terjadi saat berhasil menyamakan angka 21-21. Mereka tampil solid hingga akhirnya sukses merebut dua angka terakhir untuk memenangkan laga dengan skor 23-21.

Dengan keberhasilan ini, Praveen/Debby masih menjaga peluang Indonesia mencuri gelar di All England. Di babak semifinal nanti, peraih medali emas SEA Games 2015 ini dipastikan harus bekerja lebih keras lagi lantaran mereka akan berhadapan dengan ganda campuran terbaik dunia, Zhang Nan/Zhao Yunlei.

loading...