HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Rafael Benitez Akhir Resmi Jabat Pelatih Newcastle United

1

HARIANACEH.co.id – Dipecat Real Madrid, Rafael Benitez tidak butuh waktu lama untuk mendapatkan klub baru. Pelatih asal Spanyol ini baru saja diumumkan sebagai pelatih baru Newcastle United.

Pengumuman tersebut disampaikan langsung manajemen The Magpies di akun twitter resmi klub. Pelatih 55 tahun ini ditunjuk untuk menggantikan Steve McClaren yang dipecat beberapa saat sebelumnya.

Benitez telah menandatangani kontrak selama tiga musim di St James Park, dan akan membawa stafnya kepelatihannya sendiri yakni,  Fabio Pecchia, Francisco de Míguel Moreno dan Antonio Gomez Perez.

Newcastle menjadi klub Liga Primer Inggris ketiga yang dilatih Benitez. Sebelumnya, ia diketahui sempat membesut Liverpool (2004–2010) dan Chelsea (2012-2013) sebagai pelatih interim.

“Saya dengan senang hati mengumumkan bahwa saya berkomitmen dengan salah satu klub legendaris di Inggris, dengan tantangan yang besar di sisa kompetisi Liga Primer Inggris musim ini,” ujar Benitez usai diperkenalkan sebagai pelatih baru The Toon Army.

Mengambil alih klub di sisa 10 laga Liga Primer musim ini, Benitez sudah ditunggu tygas berat, yakni menyelamatkan Newcastle dari jurang degradasi.

Newcastle memang tampil buruk di musim ini bersama McClaren. Papis Cisse dan kawan-kawan hanya meraih enam kemenangan dan 16 kali menelan kekalahan dari 28 laga yang telah dijalani.

Imbasnya, Newcastle saat ini terbenam di zona merah dan terancam turun kasta lantaran berada di posisi 19 dengan koleksi 24 poin, atau satu angka di bawah Sunderland yang berada di zona aman.

“Ini akan jadi tantangan, bukan hanya untuk saya dan juga staf saya, tapi juga untuk pemain, klub dan fan. Kita semua harus berjalan ke arah yang sama dan memiliki target yang sama dalam pikiran kita masing-masing. Inilah alasan mengapa saya meminta kalian untuk memberikan dukungan penuh,” lanjutnya.

“Secara pribadi, kembali lagi ke Liga Primer Inggris, itu berarti saya kembali ke rumah dan dekat dengan keluarga. Saya tidak bisa lebih senang dari ini. Ayo, Toon Army! Klub dan saya membutuhkan keterlibatan Anda,” tandasnya.

loading...