HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Pentas Seni Santri Pesantren Al Manar Memukau

3

HARIANACEH.co.id – Penampilan santri Pesantren Al-Manar pada pentas seni tahun 2016 berhasil memukau ratusan bahkan ribuan penonton Sabtu (12/3). Penonton yang terdiri dari wali santri, masyarakat, para pejabat dari instansi tertentu mulai berdatangan setelah shalat isya, bahkan sebahagiaanya sudah mulai datang sebelum shalat isya.

Acara dimulai dari pukul 21.00 ini tampak sangat antusias diikuti oleh para penonton. Acara ini diawali dengan pra acara yaitu penampilan tari ranup lampuan sebagai simbolis untuk menyambut tamu yang datang. Hingga acara selanjutnya panonton pun masih ramai berdatangan hingga penuh bahkan tidak cukup tempat duduk yang telah disediakan oleh panitia.

Menurut salah satu coordinator acara, Syafrizal Elselatany mengatakan penonton yang datang di luar perkiraan pihak panitia.

“Panitia telah menyediakan sekitar seribu kursi untuk penonton, tapi yang terjadi banyak dari penonton terpaksa harus berdiri karena tidak cukup kursi,“ katanya dalam keterangan tertulis yang diterima HARIANACEH.co.id.

Drs. H. Sulaiman Abda, M.Si, Wakil Ketua DPRA dalam kata sambutan sekaligus membuka acara mengapresiasi hasil maha karya santri Pesantren Al Manar  tersebut dan  pemerintah Aceh juga  sangat peduli dan mendukung keberadaaan pesantren, dan beliau juga berharap peran pesantren di aceh harus menjadi benteng peredaran narkoba yang sangat meresahkan saat ini.

Beliau juga takjub melihat panggung dilengkapi dengan background tiga dimesi yang dihiasi dengan artistik yang indah dilengkapi dengan lighting yang begitu menarik.

Sementara itu Tgk H. Fakhruddin Lahmuddin, M.Pd dalam kata sambutannya mengatakan bahwa acara ini banyak terkandung nilai pendidikan untuk santri, santri dapat melatih kekompakan dan kemadirian dalam bekerja, berpikir, berekpresi dan sebagainya.

Pentas seni ini merupakan kegiatan tahunan pesantren jelang penerimaan santri baru, yang menampilkan berbagai atraksi seni dan budaya untuk menghibur masyarakat dan wali santri.

loading...