HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Juarai All England 2016, Ini Kunci Kesuksesan Praveen/Debby

2

HARIANACEH.co.id – Praveen Jordan/Debby Susanto baru saja mengharumkan nama Indonesia di kancah bulu tangkis internasional. Mereka meraih juara di nomor ganda campuran All England usai mengalahkan pasangan Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen, di final Minggu 13 Maret.

Kemenangan yang sangat berarti, karena Praveen/Debby sebagai satu-satunya wakil Indonesia yang berjuang hingga partai pamungkas di turnamen ini. Perasaan gembira pun tak bisa mereka tahan dan harus diluapkan langsung sembari melontarkan ucapan terima kasih kepada orang-orang yang berjasa atas pencapaian mereka saat ini.

“Kami bersyukur kepada Tuhan dan bangga sekali rasanya. Rasanya tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Bisa menang di All England merupakan suatu kebanggaan buat kami,” ucap Debby.

“Terima kasih buat Bapak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang juga mendukung kami, Pak Gita Wirjawan, segenap keluarga besar PP PBSI, orangtua, keluarga, dan semua suporter Indonesia. Gelar ini juga kami persembahkan untuk keluarga di ganda campuran, Kak Richard, Kak Nova dan Koh Enroe, pelatih-pelatih kami,” lanjut Debby mengungkapkan kebahagiaannya.

Baca Juga

Penampilan epik dlakukan Praveen/Debby. Mereka tak nampak menunjukkan penampilan gugup, meski bermain di kelas All England sekalipun. Terbukti, kemenangan pun mereka raih dengan straight game 21-12 21-17.

“Dari awal kami bilang ke diri kami, pokoknya kami harus main enjoy saja. Jangan anggap main di final. Main seperti babak-babak kemarin, enjoy dan keluarkan semua kemampuan,” kata Praveen.

Menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang meraih juara di All England, Praveen/Debby tak pelak diberikan ucapan selamat oleh Ketua Umum PP PBSI, Gita Wirjawan.

“Selamat atas keberhasilan Praveen Jordan/Debby Susanto yang meraih gelar di All England 2016. Terima kasih atas dukungan masyarakat serta pemerintah kepada tim bulu tangkis Indonesia yang berlaga di All England 2016. Hasil ini merupakan kerjasama pemain, pelatih serta semua pengurus PBSI. Ini menjadi modal baik bagi Praveen/Debby serta Tontowi/Liliyana untuk bisa meraih medali di Olimpiade Rio 2016,” kata Gita.

loading...