HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Tottenham Hotspur Dituntun Dwigol Kane Dekati Leicester

2

HARIANACEH.co.id – Harry Kane mengantarkan Tottenham Hotspur meraih kemenangan saat bertandang ke markas Aston Villa dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-30, Senin 14 Maret dini hari WIB. Kane menjadi pahlawan kemenangan Spurs lantaran memborong dua gol ke gawang The Hammers.

Spurs datang ke Villa Park dengan misi memangkas jarak dengan pemimpin klasemen, Leicester City. Sebelum pertandingan ini dimulai, pasukan Mauricio Pochettino tertinggal lima poin.

Meski bermain di kandang lawan, Spurs lebih giat menciptakan peluang. Terbukti mereka mampu melepaskan tembakan ke arah gawang sebanyak empat kali di babak pertama. Berbanding terbalik dengan yang dilakukan tuan rumah.

Meski memiliki banyak peluang, tapi Spurs baru bisa unggul di pengujung pertandingan, tepatnya menit 45. Delle Alli dengan cermat memberikan umpan ke Kane yang lolos dari jebakanoffside.

Kane tak menyia-nyiakan peluang tersebut dengan melepaskan bola dari sudut sempit yang tak mampu dihalau kiper Villa, Brad Guzan. Skor 1-0 untuk keunggulan Spurs bertahan hingga turun minum.

Usai rehat dan pertandingan memasuki menit 48, Kane membuat gol keduanya untuk membawa Spurs unggul 2-0. Kerja sama dengan Alli lagi-lagi diselesaikan dengan baik oleh Kane. Bagi Kane, dua golnya ini membuat ia sejajar dengan striker Leicester City, Jamie Vardy yang telah mencetak 19 gol.

Keunggulan 2-0 mampu dijaga dengan baik oleh Spurs hingga pertandingan berakhir. Kini dengan tambahan tiga poin membuat Kane dan kawan-kawan menempel ketat Leicester dengan selisih dua poin.

Susunan Pemain:

Villa: Guzan, Hutton, Okore, Lescott, Cissoko, Westwood, Gana, Ayew, Gil (Sinclair 70′), Veretout (Green 62′), Gestede

Spurs: Lloris, Walker, Alderweireld, Wimmer, Rose; Dier, Dembele, Lamela (Chadli 90′), Alli (Mason 87′), Eriksen (Carroll 78′); Kane

loading...