HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Ribuan Orang Hadiri Peresmian Posko Relawan Tarmizi Karim

2

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH – Relawan dari berbagai daerah di Aceh yang menyatakan diri siap mendukung Ir. H. Tarmizi A Karim untuk maju sebagai Gubernur, melakukan rapat konsolidasi antar relawan di Banda Aceh, Sabtu (2/4). Kedatangan mereka disambut dengan hangat oleh Ir. H. Tarmizi A Karim beserta Istri di Ruang Pertemuan Asrama Haji Banda Aceh. Kedatangan para relawan ini sekaligus menghadiri Peresmian Posko Pemenangan Ir. H. Tarmizi A Karim yang diyakini sebagai kandidat terkuat Gubernur Aceh pada hajatan pilkada 2017 mendatang. Ada sebanyak tujuh belas kelompok relawan bertemu untuk menyatukan visi dan mengatur strategi pemenangan calonnya. Dalam rapat konsolidasi ini, Tgk Sofyan dawood disepakati sebagai ketua Tim Pemenangan Tarmizi Karim dibantu beberapa koordinator yang sudah lebih dulu melakukan kerja-kerja efektif dalam membangun kekuatan di daerah-daerah.

Rapat akbar itu ditutup dengan peresmian Posko Relawan, Minggu (3/4) yang berlokasi di Jalan Tgk. H. Daud Beureueh, Lamprit, Banda Aceh. Sebelumnya relawan melakukan konvoi dari lapangan Blang Padang Menuju Posko. Peresmian posko tersebut dihadiri oleh masyarakat dari berbagai elemen dan para tokoh. Ikut hadir dalam acara itu, mantan gubernur Aceh periode 1993-2000 Prof. Dr. H. Syamsuddin Mahmud, M Si dan beberapa tokoh lainnya dari berbagai daerah. Antusiasme akan calon Gubernur ini terlihat dari membludaknya masyarakat yang hadir melebihi jauh dari jumlah undangan.

Mantan Gubernur Aceh, Syamsuddin Mahmud dalam sambutannya sempat mengenang kisah perjalannannya untuk menjadi Gubernur Aceh tak lepas dari peran Tarmizi A Karim. “Berkat kerja keras pak Tarmizi Karim dengan Hasballah Saad, saya yang saat itu tidak dikenal oleh pusat bisa menjabat sebagai Gubernur Aceh. “intinya keyakinan dan kerja keras, paling tidak berniat untuk ibadat.” ucapnya memotivasi para relawan agar senantiasa bekerja keras dalam menjalani semua proses.

Pada kesempatan berikutnya, Ir. H. tarmizi A Karim, M. Sc mengaku sangat mengapresiasi semangat para relawan yang datang dari inisiatif sendiri untuk bersama-sama membangun Aceh. “Posko relawan sudah kita buka, dan ini berfungsi sebagai pusat infomasi, pusat pengendalian kegiatan seluruh Aceh, didalam bingkai harapan baru, Aceh Bersatu dan Aceh Maju. dan tiga perspekfit ini yang sangat dihargai oleh relawan kita, oleh karenanya hari ini relawan kita membludak. Dan ini didasari oleh inisiatifnya sendiri dan kita akan bersama-sama membangun Aceh agar lebih baik berangkat dari tiga perspektif tadi”

Sebelumya Tarmizi juga mengundang Tokoh GAM Pidie, Irwansyah (Wan Kopassus) ke podium. Dia mengenalkan Wan Kopassus kepada hadirin, bagaimana perjalanannya hingga saat ini bisa bersama-sama dengannya. Wan Kopassus yang sempat diberikan kesempatan berbicara, menceritakan bagaimana perjuangan Tarmizi dalam pembebasannya saat menjadi tahanan politik. “Memang saya bebas dimasa Gubernur yang Sekarang, namun proses pembebasan saya, Bang Tarmizi lah yang berjuang.” paparya singkat. Diakhir pidatonya, Tarmizi A Karim menyampaikan rasa terimakasih kepada semua kelompok relawan yang hadir. Dia juga berharap kepada relawan agar membawa spirit yang sama ke daerah masing-masing.

Disudut yang lain ada yang menarik dari Parade papan ucapan selamat untuk Tarmizi A Karim disepanjang jalan Tgk. H. Daud Beureueh. Diantara barisan panjang ucapan selamat dari berbagai kepala daerah, instansi pemerintahan dan swasta, terlihat juga sebuah papan yang berasal dari Wakil gubernur Aceh, H. Muzakkir Manaf dengan lambang merpati dikiri kanannya. (*)

loading...