HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Sikap Obama Diejek Donald Trump seperti “Bayi”

3

HARIANACEH.co.id – Donald Trump kembali melontarkan pernyataan komentar kontroversialnya, yang kali ini ditujukan kepada Presiden Barack Obama atas perjanjian nuklir Iran yang kembali dibahas dalam konferensi tingkat tinggi di Washington.

Trump juga mengejek Menteri Luar Negeri John Kerry atas perjanjian nuklir Iran.

“Saya benci melihat Presiden Obama mengatakan bahwa ‘Iran telah melanggar perjanjian kita,'” kata Trump, dalam acara kampanyenya di Wisconsin, Sabtu (2/4/2016).

Dalam KTT nuklir di Washington pada Jumat kemarin, Obama mengatakan Iran sejauh ini telah mengikuti perjanjian program nuklir, tapi “semangatnya” telah dilanggar. Obama merujuk pada peluncuran misil yang belum lama ini dilakukan Iran, yang pada kenyataannya tidak melanggar perjanjian nuklir.

“Apa yang dia pikirkan? Saat ini dia mengeluhkan soal Iran yang melanggar perjanjian. Apa yang dia pikirkan?” tanya Trump kepada para pendukungnya.

“Dia itu sudah seperti bayi saja,” lanjut Trump, yang juga menyebut orang nomor satu di AS itu sebagai presiden yang tidak kompeten.

Ejekan serupa dilayangkan Trump kepada Kerry, yang memimpin negosiasi AS dengan Teheran. “Mereka (Iran) menghajar dia (Kerry) seperti anak kecil. Mereka memanfaatkan dia seperti dia itu seorang bayi,” ujar Trump.

Pengusaha real-estate itu juga mengatakan para pemimpin dunia “yang bodoh” telah membiarkan Iran leluasa dengan program nuklirnya.

loading...